Bagaimana cara Instal OS Blackberry via Shrink


Artikel kali ini saya buat untuk para penggemar Smartphone Blackberry.apalagi sekarang-sekarang ini BB lagi musim nih,,pastinya tidak selamanya OS pada BB berjalan dengan baik,pasti ada hambatan-hambatan pada sistem Operating System terutama pada RIM.baiklah langsung aj saya jelaskan bagaimana Cara Instal OS Blackberry Via Shrink.

Q: Apa sih Shrink OS itu?

A: Shrink OS itu adalah sebuah software untuk mengecilkan aplikasi atau menghapus / delete aplikasi yang terinstall pada OS BB.

Q: Untuk apa sih Shrink OS itu?
A: Untuk memaksimalkan device memory. atau supaya lebih ringan beban device memory

Q: Syapa yang bisa pake software / program ini?
A: Sebaiknya sih untuk Advance user / yang mengerti betul install ulang OS dan cukup berpengalaman dengan penggunaan BBSAK / JL Commander.

Q: Kapan kita menggunakan Shrink OS itu?
A: Program ini kita gunakan sebelum menginstall / load OS ke BB.

Q: Dimana Downloadnya?
A: Nih disini http://www.theiexplorers.com/bb/Shrink-A-OS.rar
atau http://www.blackberry.bosen.net/Shri...hrink-A-OS.exe

Q: Gimana sih cara pakenya ?

STEP by STEP Menggunakan Shrink OS :

TOOLS :
- Winrar
- SHRINK OS
- JL_cmder atau BBSAK (Untuk Wipe Blackberry)
- Desktop Manager (Untuk Backup dan Restore Data)

1. Pastikan semua Tools sudah terinstall dengan baik. Letakkan SHRINK OS di Desktop agar mudah dicari

2. Back up Dulu BB lo pake Desktop Manager

3. Wipe BB Caranya

4. Copot BB dari PC / Laptop

5. Install OS yang mau di SHRINK. Boleh Official, Leaked ataupun HYBRID.

6. Jalankan program SHRINK OS yang ada di Desktop












7. tekan tombol browse lalu Pilih OS yang akan di SHRINK. Biasanya lokasi Filenya di :
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\Shared\Loader Files\8520M_v5.0.0.822_P5.2.0.76

















8. Setelah dipilih akan muncul Tampilan seperti ini :












9. Pilih file file yang akan di hapus / dibuang. YANG DIPILIH ADALAH YANG AKAN DIHAPUS











10. Setelah dipilih tekan tombol SHRINK my OS (proses SHRINKnya hanya beberapa detik)
11. Congratz OS lo sudah di SHRINK
13. Colok BB ke PC / Laptop lo
14. Tekan tombol Launch Loader untuk menginstall OS yang telah di SHRINK atau jalankan Loader.exe
15. Ikutin Prosesnya seperti Upgrade OS / Install OS biasa
16. Congratz OS anda yang telah di SHRINK berhasil di install


Saran Dan Kritik Anda Sangat Membantu Saya Dalam Menulis Artikel Selanjutnya Pada Blog Ini...
Reactions:

3 comments:

  1. hai bang... sundulan balik.. maaf ya telat...

    ReplyDelete
  2. wah nice tips ,gan ane kasih sundulan maut terima gan sundulan macan,hehehehe back juga ya gan

    ReplyDelete
  3. blogwalking gan gooodd sip dah

    ReplyDelete

Tuliskan Saran & Kritik Anda....